Panduan Seru untuk Mahasiswa (yang tidak) Baru (lagi)

Ini postingan lama. Tapi kayaknya jadi relevan. Sekaligus cara saya merayakan kebahagiaan karena tak lagi dihantui hal ini. (Yesss!!) SIlahkan… 1. Pastikan dulu status kemahasiswaan anda. Paling tidak, pastikan anda punya KTM yang sudah update. Jangan pake KTP. Apalagi pake KTP kakek anda. Pastikan juga anda masih terdaftar. Terutama angkatan tua. Ingat usia. 2. Pastikan IPK anda mencukupi buat mengambil mata kuliah. IPK nol koma, masih bisa ambil mata kuliah. Anda menang. Menanggung malu. 3. Jangan lupa login Cybercampus. Kalau laman cybercampus cuman dipelototin doang gak bakal buka. Ingat, ini KRS bukan ospek. Pastikan username dan pasword anda benar. jangan … Lanjutkan membaca Panduan Seru untuk Mahasiswa (yang tidak) Baru (lagi)

Masa Mengisi KRS Tiba, Masa Dosen Pusing Kepala

Salah satu untungnya sekolah lagi bagi dosen adalah terbebas dari hal-hal yang bikin sakit kepala. Termasuk saat masa KRS tiba. KRS itu beda sama KRL, atau KRAM. Ini saat mahasiswa menentukan rencana studi pada masa semester berjalan berikutnya. Ini saat yang tiba-tiba membuat dosen pusing kepala juga. Karena hal-hal berikut ini: Pertanyaan klasik mahasiswa yang malas mikir: “Semester ini saya harus ambil apa?” Lah, yang kuliah siapa? Harusnya tahu dong semester ini mau ambil apa. Ini kayak kamu berdiri di depan penjual duren dan bertanya, “Saya harus beli apa ya?”. (*langsunglemparduren). Situ mahasiswa. Udah tahu persis harusnya mau ambil apa, … Lanjutkan membaca Masa Mengisi KRS Tiba, Masa Dosen Pusing Kepala