Orientasi

Iya, masa orientasi mahasiswa baru di Curtin ini menyenangkan. Selama seminggu, mahasiswa baru dimanjakan dengan banyak hal. Free merchandise misalnya. Saya dulu sering ikutan acara orientasi, dan pulangnya selalu bawa belasan pulpen, hapusan, stabillo, note, gratis. Kadang ndak pernah kepake. Namanya gratisan.

Sekarang, panitia dari BEM-nya bikin makan pagi, coklat dan sup gratis tiap hari selama seminggu. Ada mbak dan mas unyu-unyu selalu senyum manis dan siap membantu mahasiswa baru. Mereka juga volunteer dari angkatan sebelumnya. Silahkan ditanya semua. Pasti dijawab dengan ramah. Misalnya,”mbak, udah punya pacar?”

Dia akan jawab “udah. Tuh pacar saya lebih ganteng dan kaya dari kamu”. Tetap senyum manis, tapi membunuh!

Atau menjawab “belum tuh. Tapi kamu bukan tipe saya. Selamat menjomblo ya”. Tetap senyum manis. Dan tetap membunuh!

Mahasiswa baru dibantu sepenuhnya. Semua dijelaskan. Diantar kemana-mana. Bikin kartu mahasiswa, cara nyari ruang kuliah, cara apply macam-macam.

Bahkan disediakan “hotel” sementara kalau capek, tiduran di taman pake tempat tidur gantung.

Semua fasilitas ini untuk mahasisea baru. Mahasiswa lama ngapain? Ya ikutan juga menikmati. Namanya gratisan. Apalagi mahasiswa S3, punya alasan meninggalkan komputer dan melupakan chapter.

Mungkin kayak gini perlu ditiru di Indonesia. Jadi, bikin mahasiswa baru betah dan menikmati masa kuliahnya.

*ohya, foto saya ini sedang bergaya di hotel hammock dekat kampus. Maklum, ndeso. Maunya bergaya tidur di tempat tidur gantung, jadinya jatuh bergulung.

*adegan inj dilakukan oleh amatir. Jangan coba melakukan inj di depan banyak orang. Berbahaya. Ketahuan bego-nya.

View on Path