File 18-01-2016, 12 47 30 PM

Minggu lalu saya membeli tiga t-shirt obralan di sebuah pusat perbelanjaan, K-Mart. Murah, cuman sedollar, dari harga semula 20 dollar. Gambanya logo film Ghostbuster.

Hari ini saya pakai ke kampus. Di halte dekat rumah, saat menunggu bis, dari kejauhan saya melihat perempuan dengan baju motif sama datang mendekat. Saya yakin dia juga melihat saya dan tentu, baju yang saya pakai. Sambil menunggu bis, terjadi keheningan luar biasa. Ya, saya juga ndak kenal siapa orangnya. Di bis, kami juga duduk terpisah. (Mbok pikir pangku-pangkuan tha?)

Sampai di kampus, dia bergegas turun. Dugaan saya, jalannya dipercepat. Saya mah santai. Tujuan saya ke perpustakaan (ojok kaget. Aku yo hampir tiap hari ke perpustakaan. Soale enak digawe turu).

Di perpustakaan, sambil lihat katalog di komputer, tiba-tiba saya melihat perempuan yang sama masuk ke toilet. Sesaat kemudian, dia keluar. Kali ini dengan pakaian yang berbeda. Kali ini tank-topan. T-shirt ghostbuster-nya sudah menghilang. Kali ini dia keluar dengan senyum lebar. Padahal tadi waktu menunggu bis, mukanya mecucuuuu terus. Ikan lele aja lalah mecucu.

Saya ambil hikmahnya. Saya bisa membuat perempuan itu buka bajunya tanpa perlu saya paksa.

Asyem tenan.

Sek, tak cari lagi ada ndak yang pake baju yang sama hari ini. Tak dempet terus.

View on Path