Tag

,

Ini postingan lama. Tapi kayaknya jadi relevan. Sekaligus cara saya merayakan kebahagiaan karena tak lagi dihantui hal ini. (Yesss!!)

SIlahkan…

1. Pastikan dulu status kemahasiswaan anda. Paling tidak, pastikan anda punya KTM yang sudah update. Jangan pake KTP. Apalagi pake KTP kakek anda. Pastikan juga anda masih terdaftar. Terutama angkatan tua. Ingat usia.

2. Pastikan IPK anda mencukupi buat mengambil mata kuliah. IPK nol koma, masih bisa ambil mata kuliah. Anda menang. Menanggung malu.

3. Jangan lupa login Cybercampus. Kalau laman cybercampus cuman dipelototin doang gak bakal buka. Ingat, ini KRS bukan ospek. Pastikan username dan pasword anda benar. jangan pake username anda di kaskus. Atau lalax.com (cuk, iki kethok wong lawas). Kalau anda lupa, kontak DSI atau USI di fakultas. Jangan telpon 110, apalagi telepon 123. Memangnya listrik?

4. Ambil dulu matkul kode kecil yang bisa anda ulang. Terutama matkul wajib yang anda sukses mendapat E. D boleh diulang, boleh tidak. Asal anda kuat menanggung malu. C ke atas jangan diulang. Kecuali anda kurang kerjaan. Perhatian: bagi anda yang semester lalu enam matkulnya dapet D, saya sarankan diulang semua, kalau tidak, saya mengundurkan diri jadi dosen wali anda. Saya tidak kuat menanggung malu. Sakitnya itu..di sini (*sambilpegangpantat).  cek buku panduan. Jangan cek buku resep. Apalagi buku tabungan.

5. Setelah beres matkul yang akan diulang, ambil matkul yang wajib dengan kode kecil dulu, baru besar. Ingat, itu pakem: kecil dulu baru membesar *plak

6. Kombinasikan matkul wajib, pilihan dan bebas. Hidup perlu variasi. Masak anda yang cowok pacaran sama yang cowok melulu, sesekali yang cewek dong. Juga, variasikan dengan matkul prodi lain yang sesuai dan bisa ditawarkan. Jangan cuman ambil kalau ada yang diincer doang. Kom terlalu banyak incest, sesekali invasi ke prodi lain. Lebarkan kekuasaan. REBUT..!

7. Jangan takut SKS terbuang satu atau dua SKS. Bro, santai bro. Lulus itu perlu tapi hidup anda tidak hanya di kelas bro.  You have a life too, folks. Dont spend it too much on classroom. Its fu*king boring like a hell. Nanti kalau anda jomblo, anda salahkan kami para dosennya. Itu konsekuensi anda ngambil matkul banyak dan penuh, bro, MIKIR! Tapi anda juga perlu lulus cepat, bro. Subsidi anda sudah waktunya diberikan ke adik kelas anda.Lha, yang benar mana? Loh, putuskan sendiri bro. Masak dosen yang disuruh mutusin. Situ yang pacaran, masak dosen yang mutusin? *sek, iki gagal fokus

Lha, anda ambil matkul sedikit tapi anda tetap jomblo ya, itu memang takdirnya bro. Jangan salahkan dunia…

8. Kalau ambil matkul, pertimbangkan kesehatan dan keselamatan jiwa raga bro. Kalau matkulnya udah kebayang tugasnya banyak, ya sebaiknya kombinasikan bro. Tapi kalau sudah semua matkul penuh tugas, ya upgrade saja asuransi jadi full cover. hehehehe…mulailah olahraga dari sekarang.

9. Tetap kukuh pada pendirian. Ambil matkul jangan karena ikutan. tapi karena memang kamu minat dan cinta pada matkul itu. Jangan pada dosennya. Bahaya. Jangan ambil matkul karena teman kamu ambil matkul itu. Apalagi kalau teman kamu ambil matkul dasar-dasar mesin atau kimia dasar. Bro…situ masuk komunikasi unair… eling bro..

10. Setelah selesai, INGATLAH bahwa anda sudah mengambil dan memilih matkul. Jadi, JANGAN LUPA KULIAH! Nilai tidak datang sendiri bro. Kalian tega bikin saya datang ke kelas dan ndak ada siapapun di kelas. Mending kelasnya pagi siang. kalau sore, saya cuman ditemani anak-anak kecil dan kakek tua di pojokan kelas sebelah WC bro.

11. Jangan galau. kalau sudah pasti, baru tweet atau WA saya untuk saya finalisasi. Jangan lupa diprint untuk saya tanda tangani. Keren ya, penulis buku paling terkenal saja tidak pernah kalian uber untuk tanda tangan. Ohya, jangan sekali-sekali jam 10 pagi kirim whatsapp ke saya, saya bangun dan mengapprove semua, kemudian jam 10.30 pagi anda ngetweet saya bilang kalau anda berubah pikiran. Bro…saya sumpahi dan kutuk anda ndak bisa kentut dan ngupil setahun!

12. Ohya, jangan sok tahu dan sok yakin dengan ingatan saya. Kalau WA dan tweet, sertakan NIM dan nama. Dan plissssssss….jangan pake nama alay. Ohya, kalau WA jam 01.00 pagi jangan minta sejam berikutnya sudah diapprove ya. Saya perlu tidur tahuuu..!

13. So. enjoy the semester. Ketemu saya lagi di kelas. Iya bosan. Ndak usah diomongin juga saya tahu kalau situ bosen. Emangnya saya ndak?

Sampai ketemu di kelas. Siap-siap dengan tugas.