Tag

, , , ,

mision impos2

 

Inilah lima alasan kenapa lulusan SMA (mustinya) memilih S1 Komunikasi Unair. Maaf, tidak ditujukan buat anda yang belum lulus SMP. Dan juga tidak disarankan bagi mereka yang masih kuliah di jurusan lain. Takutnya anda tergoda, lalu jurusan lama, anda tinggalkan. Kasihanilah dosen-dosen di jurusan anda… (dan terlebih lagi, kasihanilah kami karena harus (terpaksa) menerima anda.

Alasan 1. Masuknya GAMPANG. Anda mau masuk ke komunikasi unair, caranya gampang. Belajarlah baik-baik. Siapkan diri untuk bisa cemerlang di semua bidang ilmu. Siapkan kesehatan anda. rajinlah olahraga setiap hari. Ikutlah kursus di LBB (Lembaga Baik-Baik) setiap hari. rajinlah berdoa. Rajinlah menolong orangtua. Jika semua sudah anda lakukan, anda bisa naik taksi, nebeng teman, kemudian minta mereka menurunkan anda di depan gedung FISIP Unair. Nah, anda cari pintu gerbangnya yang bertuliskan FISIP. lalu naik ke lantai 2. Voila ! Anda masuk ke komunikasi. Catatan: usahakan jangan pada hari sabtu minggu atau hari libur. Biasanya agak susah.

Alasan 2. Dosen-dosennya Asyik dan kreatif Anda akan tidak pernah bertemu dosen macam mereka di manapun juga. Apalagi di uni luar negeri terkenal seperti MIT atau Berkeley. Uni tersebut berarti cukup waras. Di komunikasi Unair anda tidak akan bertemu dosen yang menyuruh anda keluar kalau anda terlambat. Tidak akan pernah melarang anda masuk. Hanya akan memberi perintah sederhana “Tutup pintu dari luar!”. Nah, kreatif bukan? kemudian, anda akan bertemu dosen yang murah hati. Dia akan senang sekali memberikan anda tugas. bahkan tanpa anda suruh pun, dia akan memberikan anda tugas. Begitu anda menolak, hukumannya tambah tugas. bahkan saat anda diam-pun, dia akan memberikan anda tugas. Betapa baiknya dosen ini. Dia paham, kehidupan anda hampa tanpa tugas. Dia paham, banyak dari mahasiswanya yang jomblo bingung cari alas an mau ngapain sendirian di malam minggu: ya bikin tugas. Ada juga dosen yang sangat perhatian kepada anda. Dia tahu anda belum punya pacar, anda baru saja diputus pacar anda, atau anda baru saja pe de ka te dengan teman anda. Dan dia akan mengumumkan hal itu ke seluruh dunia melalui social media. Dia bersedia jadi humas anda, tanpa perlu anda bayar. bayangkan kalau dia dikontrak perusahaan asing. Beruntungnya anda.

Alasan 3. Kuliahnya asoy geboy. Ah, saya tidak tahu kenapa saya memakai istilah ini. Tapi mata kuliah yang ditawarkan akan membuat anda mengalami perjalanan yang menguncang imajinasi dan membongkar kegelapan dalam pikiran ruwet anda (cuk..bahasaku ajoor). Sejak awal kuliah anda sudah diperkenalkan apa saja bentuk, materi dan deadline untuk tugas, ujian tengah dan ujian akhir semester anda. Sehingga sejak awal anda akan paham bahwa hidup anda, saya ulangi, HIDUP anda, akan didedikasikan penuh untuk kuliah. Bahkan, terkadang, anda harus memilih pacar apa kuliah. Buat yang ndak punya pacar, lebih mudah sedikit, Pacar Orang apa kuliah. Dan anda saat memilih kuliah akan lebih dilematis karena variabelnya sangat sederhana, karena semua penuh tugas, anda akan memilih mana yang membuat anda hidup sedikit lebih lama dari yang lainnya.

Alasan 4. Anda akan aktif dan interaktif Lupakan komitmen mulia anda untuk tidak menyentuh internet atau social media. Di komunikasi Unair akan memaksa anda untuk aktif interaktif. Interaksi informasi dan tugas berlangsung melalui social media. Anda yang hanya punya akun Friendster dan lalax.com akan dan harus berubah punya akun facebook. Bahkan, anda tidak perlu punya teman di facebook asal anda gabung dalam grup facebook. Dosen anda akan menyapa anda melalui twitter. Tugas akan diposting melalui facebook. Konsultasi melalui Line dan WA. Anda mungkin sudah lupa akun facebook pacar anda, karena dia terkooptasi oleh dominasi tugas dosen anda melalui facebook. Anda akan sampai pada titik menyesali dan mengutuk Mark Zukerbener kenapa dia dulu tidak menciptakan olshop konde atau sepatu bayi saja.

Alasan 5. Anda akan menikmati hidup Anda akan menikmati hidup selama di komunikasi Unair. Anda akan mengalami gelombang siklus kehidupan yang sangat dinamis. Saking banyaknya tugas, dan anda mendedikasikan diri untuk itu, anda berkata pada pacar anda “Sayang, kita temenan dulu aja ya,” (berarti selama ini musuhan doong), atau “Sayang, kita break dulu yuk?” (selama ini ngapain? kerja rodi?). Lalu, suatu hari, dosen anda berkicau di twitter “kenapa sih mahasiswa saya telat mulu datengnya? Pasti gak punya pacar yang ngingetin buat bangun”. Anda akan mendadak teringat pacar anda. Eh, MANTAN pacar anda. Di situ anda akan merasa sedih. Atau anda akan berada pada posisi dilematis tingkat dewa saat anda menghadapi pilihan untuk dibully “kok belum punya pacar” apa “kok belum lulus-lulus juga”. yang seringkali akhirnya anda dibully dengan “kamu ini, belum lulus-lulus, tapi ya belum punya pacar juga. Jangan serakah dong”

Itu 5 alasan kenapa anda harus memilih dan menikmati Komunikasi Unair.

Perth, 21 Mei 2015

Mau diingatkan dengan cara begini?

Mau diingatkan dengan cara begini?